Sukses Lakukan Transformasi Sesuai Gaya Hidup Terkini, LG Raih Pengakuan Dunia

Kamis, 17 Oktober 2024 - 16:16 WIB
loading...
Sukses Lakukan Transformasi...
LG Electronics (LG) sukses melakukan transformasi yang sesuai dengan gaya hidup masa kini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - LG Electronics (LG) sukses melakukan transformasi yang sesuai dengan gaya hidup masa kini. LG terus meningkatkan engagement dengan konsumen Gen Z dengan menyelenggarakan kegiatan experience spaces secara offline yang disesuaikan dengan trend saat ini, seperti gaya hidup, gaming, dan musik.

Atas kesuksesan itu, LG meraih peringkat ke-97 sebagai salah satu perusahaan terbaik di dunia dengan brand value senilai USD6,5 miliar.

Menurut laporan Best Global Brands 2024 dari firma konsultan global Interbrand, peringkat itu diumumkan pada tanggal 10 Oktober 2024.

Dalam laporan tersebut, Interbrand mengevaluasi brand value berbagai perusahaan dengan melakukan analisis mendalam terhadap tiga aspek, yaitu financial performance (kinerja keuangan), role of brand (peranan merek), dan brand strength (kekuatan merek).

Selain tiga aspek tersebut, komponen utama lainnya yang diperhitungkan adalah direction (arah strategi), consumer engagement (keterlibatan konsumen), dan brand relevance (relevansi merek).

Interbrand juga menggunakan kriteria evaluasi yang sudah bersertifikasi ISO dan menerapkan metodologi yang paling andal dalam dunia branding dan marketing.

Brand value LG telah tumbuh secara signifikan dan perusahaan mampu mendorong kinerja bisnis serta meningkatkan daya saingnya.

Tahun ini, brand value LG berhasil meningkat 38,7% persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Peningkatan ini didorong oleh tingginya skor perusahaan dalam kategori role of brand dan brand strength.

Menurut Interbrand, pencapaian ini sejalan dengan visi LG sebagai Smart Life Solution Company (Perusahaan Solusi Kehidupan Cerdas) dan keberhasilan perusahaan dalam mengeksplorasi peluang baru secara konsisten.

Selain itu, LG telah mengembangkan strategi brand terbaru melalui penerapan metode komunikasi yang lebih relevan secara online maupun offline dalam rangka menjaga consumer engagement secara berkelanjutan di berbagai wilayah dan generasi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)